Trending

Pantai Pasir Putih di Kota Serang Masih Gratis, Wisatawan Mulai Berdatangan

Nama Pantai Pasir Putih Kota Serang meski masih belum banyak yang tahu ternyata sudah dikunjungi oleh beberapa orang dari luar Kota Serang. Tidak hanya dari kabupaten/ kota di Banten, melainkan pengunjung dari luar Banten pernah ke sini.

Juman, pengelola empang bandeng yang lokasinya persis di dekat pantai pasir putih, mengungkapkan, sejumlah wisatawan sudah pernah mengunjungi pantai ini. Ada yang merupakan warga Kota Serang dan beberapa kabupaten/kota di Banten tetapi ada juga yang di luar Banten.

Wisatawan dari luar Kota Serang bahkan dari luar Banten pernah datang ke pantai ini. Biasanya mereka tahu pantai pasir putih dari informasi dari mulut ke mulut. Mereka biasanya datang hanya untuk menikmati angin dan debur ombak.

“Kalau lagi bening airnya suka pada berenang juga,” kata Juman, Jumat (19/2).

Juman mengungkapkan, keberadaan pasir putih di pantai tersebut terancam oleh abrasi yang setiap tahun menghilangkan daratan. Bahkan ia memperkirakan ada sekitar 200 meter daratan pantai yang habis dikikis abrasi.

Persoalan lain di pantai tersebut adalah keberadaan sampah yang membuat pantai menjadi sedikit tidak indah. Sampah-sampah itu dikatakannya merupakan sampah kiriman dari lautan, sebagai akibat dari para pembuang sampah yang suka membuang sampah ke sungai lalu berakhir ke lautan.

1 2 3Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button