Trending

Ternyata ada Pantai Pasir Putih Kota Serang

Letaknya Tersembunyi, Masih Perawan dan Menawan

Ketika libur kemarin ia akhirnya memutuskan membawa keluarganya ke sana.

“Kenapa milih ke sini karena ini kan enggak banyak yang tahu jadi sengaja pengen menikmati pantai yang sepi dan enggak banyak orang,” kata Riko, Jumat (19/2).

Riko mengatakan, pasir yang ada di pantai pasir putih ini menurutnya lebih indah dan lebih halus dibandingkan dengan pasir di beberapa pantai yang pernah ia kunjungi.

Karena itu nyaman duduk-duduk sambil santai di atas pasir putih sambil melihat-lihat pemandangan empang ikan bandeng atau melihat nelayan yang sedang melaut.

Hanya saja ia miris lantaran sampah banyak bertebaran di sekitar pantai.

Padahal waktu pertama kali ia datang sekitar tahun 2000-an pasir putihnya masih sangat bersih dan tidak ada sampah. Selain itu, seperti tidak ada penataan oleh pemerintah daerah sehingga fasilitas yang ada pun sangat minim. Hanya ada kamar ganti yang terbuat dari bilah-bilah kayu.

“Kalau ada perhatian dari pemerintah ini sebenernya bisa jadi satu destinasi yang menarik. Karena itu pemda harus menata tempat ini,” katanya.

Salah satu penataan yang harus dilakukan adalah menahan laju abrasi yang semakin hari membuat daratan menghilang dan melenyapkan pasir putih.

Laman sebelumnya 1 2 3 4Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button