Trending

Tempat Menikmati Suasana Alam, Ada di Tasikardi

Ingin tahu bagaimana penampakan danau tempat Sultan Banten menikmati rekreasi? Datanglah ke danau Tasikardi di Desa Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten. Saat ini lokasi danau Tasikardi kurang lebih 9 km dari pusat Kota Serang. Dari Jalan Raya Serang–Cilegon, danau Tasikardi dapat ditempuh hanya dengan 5–10 menit perjalanan menggunakan kendaraan.

Tasikardi merupakan danau buatan yang dibangun oleh Hendrik Lucas  Cardeel pada masa Sultan Maulana Yusuf (1570-1580), Sultan Banten kedua, untuk menampung air dari sungai Cibanten. Sebagian air dari danau ini dialirkan ke Keraton Surosowan, Keraton Kesultanan Banten, melewati tiga penjernihan air yaitu Pengindelan Abang, Pengindelan Putih, dan Pengindelan Emas.

Jumat (23/10) pagi dengan cuaca cerah membuat danau Tasikardi begitu indah. Warna awan biru memantul pada air sehingga air danau itu menjadi kebiru-biruan dihiasi awan putih yang menggantung. Panas matahari tak bisa masuk karena terhalang dedaunan dari pohon-pohon rindang yang mengelilingi Tasikardi.

Sementara ratusan bunga teratai yang tumbuh subur baru satu dua yang melahirkan kuncup bunga berwarna merah muda.

1 2 3Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button